KPU BENGKAYANG GELAR DEKLARASI PILKADA BERINTEGRITAS DAN KAMPANYE DAMAI Keterangan Foto : Dok. KPU Kabupaten Bengkayang

KPU BENGKAYANG GELAR DEKLARASI PILKADA BERINTEGRITAS DAN KAMPANYE DAMAI

Kpu-bengkayangkab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menggelar kegiatan Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berintegritas dan Damai pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Bengkayang, Sabtu 26 September 2020, Pukul 09.30 s.d 10.45 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut Satu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut Dua, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut Tiga, dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut Empat, Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye seluruh Pasangan Calon, dan Liaison officer (LO) seluruh Pasangan Calon.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu, Plh. Bupati Bengkayang, Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bengkayang, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkayang, Perwakilan Kodim 1202 Singkawang-Bengkayang, Perwakilan Lanud Harry Hadisoemantri, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkayang, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkayang, Koordinator Badan Intelijem Nasional, Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kabupaten Bengkayang Bengkayang.

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani dalam Sambutannya mengatakan bahwa, “Hari ini merupakan moment yang baik bagi kita semua, dimana hari ini, 26 September 2020 merupakan hari pertama tahapan kampanye dimulai, untuk itu agar semua yang terlibat dalam pelaksanaan kampanye agar mematuhi aturan baik aturan pelaksanaan kampanye maupun aturan tentang protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19”.

Musa berharap agar kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, namun dapat di laksanakan dalam pelaksanaan kampanye nantinya. Plh. Bupati Bengkayang, Obaja, M.Si. juga berpesan dalam sambutannya, agar berkampanye dengan santun dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan dengan Pembacaan Deklarasi Pilkada berintegritas dan Damai yang dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi oleh seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil  Bupati Bengkayang, Ketua dan Sekretaris Kampanye seluruh Pasangan Calon, Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bengkayang dan Ketua JaDi. (Humas KPU Bengkayang)