KPU BENGKAYANG GELAR EVALUASI FASILITASI KAMPANYE PEMILU 2019 Keterangan Foto : Foto Bersama Seusai Kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye

KPU BENGKAYANG GELAR EVALUASI FASILITASI KAMPANYE PEMILU 2019

Bengkayang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang melaksanakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 pada Senin, 5 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB. Acara yang dilaksanakan di Aula Wisma Tuah Raya Jalan Guna Baru Trans Rangkang dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bengkayang, Yosef Harry Suyadi Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Komol Suanto Kabag Ops Polres Bengkayang, Yohanes Atet Asisten I Setda Kabupaten Bengkayang, Nasir Perwakilan Kesbangpol Bengkayang, Seluruh perwakilan partai Politik di Kabupaten Bengkayang serta Media massa cetak dan Elektronik yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Dalam sambutannya mengawali kegiatan, Ketua KPU Bnegkayang, Musa Jairani mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan mengacu pada Surat Dinas Ketua KPU RI Nomor: 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 Perihal Kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019. Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendapat masukan dan saran dari peserta kegiatan guna perbaikan pelaksanaan fasilitasi kampanye baik Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah di masa yang akan datang, ungkap Musa kembali.

Ketua Bawaslu dalam paparannya menyampaikan Bahwa perlu ada perbaikan pada zonasi pemasangan Alat peraga Kampanye (APK), karena selama ini zonasi pemasangan APK yang ada sering menimbulkan masalah di lapangan, ungkap Yosef. Sama halnya dengan apa yang disampaikan oleh Asisten I Setdakab. Bengkayang, Yohanes Atet menyoroti kepada zonasi APK untuk Pilkada 2020 agar lebih tertata dengan baik. Sementara Kompol Suanto menyampaikan bahwa komunikasi dari semua pihak yang bertanggung jawab pada pelaksanaan Kampanye agar lebih intensif lagi.

Diakhir kegiatan, Musa menyampaikan bahwa hasil kegiatan yang lebih pada metode Focus Group Discussion (FGD) ini akan menjadi sebuah rekomendasi bersama yang akan disampaikan sesuai arahan dalam Surat Dinas nomor 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan. (MJ/MA)