KPU BENGKAYANG TETAPKAN PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH Keterangan Foto :

KPU BENGKAYANG TETAPKAN PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkayang pada Pemilu 2019 Selasa 30 Juli 2019. Bertempat Ballroom Hotel Lala Golden Bengkayang yang di hadiri oleh Angota Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Pengurus Partai Politik tingkat Kabupaten Bengkayang, Perwakilan Kepolisian Resort Bengkayang, Perwakilan Dandim 1202 Singkawang, Perwakilan Kesbangpol Bengkayang serta tamu undangan. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13:30 s/d pukul 17:00 tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani dalam sambutannya pada pembukaan rapat pleno menyampaikan bahwa Kabupaten Bengkayang adalah salah satu kabupaten yang tidak ada gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk jenis pemilihan umum DPRD Kabupaten. Sehingga sesuai dengan Surat Dinas Ketua KPU RI Nomor 1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 yang diterima via pos pada tanggal 25 Juli 2019 perihal Penetapan Perolehan Kursi dan penetapan Calon Terpilih dalam Pemilu Tahun 2019, maka KPU Kabupaten Bengkayang dapat melaksanakan paling lambat 5 hari setelah surat tersebut diterima dan ini sudah sesuai dengan ketentuan, ungkap Musa kembali.

Diakhir kegiatan, Musa kembali mengingatkan kepada seluruh peserta rapat yang hadir, khususnya partai politik agar menyampaikan kepada calon anggota DPRD masing-masing untuk segera melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan segera menyerahkan tanda terima laporan harta kekayaan penyelenggara negara (TT-LHKPN) sesuai dengan ketentuan regulasi.