PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BENGKAYANG TAHUN 2020 RESMI DITUTUP Keterangan Foto : dok.KPU Kab. Bengkayang

PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BENGKAYANG TAHUN 2020 RESMI DITUTUP

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang secara resmi menutup Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020, Minggu 6 September 2020 pukul 24.00 WIB. Penutupan penerimaan pendaftaran dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bengkayang dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkayang beserta jajaran Sekretariat bertempat di Kantor KPU Kabupaten Bengkayang.

Dengan  berakhirnya masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang secara resmi telah menerima 4 Bakal Pasangan Calon yaitu:

No.

NAMA BAKAL CALON KEPALA DAERAH

NAMA BAKAL CALON WAKIL KEPALA DAERAH

WAKTU PENDAFTARAN

PARTAI POLITIK PENGUSUNG

JUMLAH KURSI/JUMLAH DUKUNGAN

1

Drs. Herman Ivo, M.Pd.

Yohanes Pasti, S.H., M.H.

4/9/2020

 (14.08) WIB

DEMOKRAT-PKB

7

2

Martinus, S.M.

dr. Carlos Djaafara, M. Kes.

4/9/2020

(15.35) WIB

PDIP-NasDem

8

3

Sebastianus Darwis, S.E., M.M.

Drs. H. Syamsul Rizal

5/9/2020

(13.21) WIB

GERINDRA-GOLKAR

9

4

Mok Fo Tjhiu, S.H.

Aliong, S.H.

6/9/2020

(13.13) WIB

PERINDO-HANURA

6

 

Sebagaimana Peraturan Perundang-undangan KPU Kabupaten/Kota Wajib mengumumkan dokumen persyaratan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mendapatkan tanggapan dan masukan masyarakat, data tersebut dapat diakses melalui laman www.infopemilu.kpu.go.idwww.silonkpu2020.go.id atau http://kpu-bengkayangkab.go.id 

Masukan dan tanggapan masyarakat dapat disampaikan ke Kantor KPU Kabupaten Bengkayang dalam bentuk tertulis dengan menyertakan foto copy identitas diri dengan batas akhir tanggal 8 September 2020 pukul 16.00 WIB. Selain itu masukan dan tanggapan masyarakat dapat juga disampaikan melalui email KPU Kabupaten Bengkayang: kpubengkayang@gmail.com dengan batas akhir sampai tanggal 8 September 2020 pukul 24.00 WIB.

Setelah tahapan Penerimaan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang akan melakukan verifikasi dokumen syarat bakal calon serta pemeriksaan kesehatan terhadap Bakal Pasangan Calon yang telah diterima pendaftarannya di Ruma Sakit Umum Daerah Soedarso Pontianak untuk pemerikasaan Jasmani dan penyalahgunaan Narkoba serta Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong untuk pemeriksaan kesehatan rohani dan psikologi.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang mengingatkan kembali kepada Partai Politik, Bakal Pasangan Calon dan Pemilih agar mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dalam setiap pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020.

 

Bengkayang, 7 September 2020

Humas KPU Bengkayang